Hari Pendidikan Nasional


PGRI CAB.CILEBAR-.Tgl 2 Mei 2011 Hari pendidikan Nasional di peringati melalui Upacara Di Lapang Karangpawitan,bertindak sbg Pembina Upacara Bupati Karawang Drs.H ADE SWARA,serta di hadiri Muspida Kab Karawang termasuk Ketua DPRD beserta jajarannya...Upacara berlangsung Hidmat dengan peserta Upacara di Dominasi Warga Pendidikan. 
 
Bupati berpesan Agar Pendidikan benar2 mampu menciptakan dan menjadikan siswa yg berkarakter bangsa,Pemerintah Kab Karawang mengganggarkan di atas 43% dari APBD 2010/2011 untuk Bidang Pendidikan.Seusai Upacara dilakukan Pemberian Beasiswa dari Bank BNI Kepada siswa berprestasi dengan latar Belakang anak TKI dan penyerahan perhargaan kepada guru berprestasi tingkat Tk hingga SMA/SMK dan guru berdedikasi.

Penegasan Bupati, pada penerapan budi pekerti dan karakter bangsa sangat beralasan karena pengamalannya pada taraf anak pelajar dirasa mulai kurang, yang juga dipengaruhi oleh perkembangan dan kemajuan iptek.

Guru memang bukan satu-satunya yang bertugas untuk membina karakter bangsa pada taraf pelajar, tapi tanpa guru dan kerjasama semua pihak memang semuanya sulit untuk diwujudkan, tapi jika semua bergerak sinergis akan terasa mudah dan setahap demi setahap. Semoga.